Setelah melebarkan sayap nya di dunia kuliner, Chef Akira pemilik Akira Back melahirkan saudara baru untuk nya, yaitu AB Steak By Chef Akira Back. Steakhouse ini terletak di Jl. Setiabudi Selatan No. 7 ,Kuningan , Jakarta tepatnya di gedung yang lebih familiar yaitu MD Place Building, Lantai Mezanine. . Restoran ini akan melayani kamu dari jam 17.30 sampai 22.30 setiap hari nya.  Tentunya, tempat yang satu ini sangat cocok untuk kalian para pecinta steak. Yang unik dari steakhouse ini adalah mereka memadukan sentuhan korea dengan  steak yang bisa kita kategorikan ke dalam makanan khas barat.

Steakhouse ini terkenal dengan Dry-Aged Beef. Yaitu suatu teknik melayukan daging sapi dengan meggantungkan daging pada suhu tertentu.  Proses ini membuat enzim daging bekerja lebih baik dan daging sapi menjadi lebih lembut dan empuk jika dimasak.

45-Days T Bone

Disini, Dry-Aged Beef dapat dipesan dalam satuan gram bukan per-porsi. Setelah kalian memesan daging yang diinginkan, Chef akan menghampiri meja kalian dan langsung memasak daging tersebut di panggangan yang tersedia di meja kalian.  Selain itu, kita juga bisa memasak daging tersebut sesuai dengan tingkat kematangan yang kita inginkan.  Pada kunjungan pertama saya kesini, saya memesan 45-Days T Bone. Daging ini harus dibandrol minimal 500 gram dan seharga Rp. 178.000,-/100 gram-nya. Kalian juga bisa memilih  saus khas “asia” yang ditawarkan mulai dari wasabi, sesame, gochujang, bulgogi dan Yuzu sebagai pendamping dari si daging

Tuna Yukke

Selain Steak, mereka juga menyediakan menu pembuka dan dessert yang tidak kalah enak nya. Saya memesan Tuna Yukke untuk pembuka serta Valrhona Guanaja Molten Souffle ini enak sekali. The best Souffle ever.

Varlhona Guajana Molten Souffle

Soal rasa, steak disini tidak diragukan lagi, sangat lezat dan empuk. Suasana restoran ini juga sangat menarik. Menggunakan warna dasar abu-abu bersama dengan ornamen-ornamen yang membuat restoran ini terlihat sangat elegan. Restoran ini dapat kalian jadikan tempat untuk acara-acara penting seperti ulang-tahun. Namun harga yang harus dibayarkan terbilang cukup mahal.

Buat kalian yang penasaran, langsung saja kunjungi restoran ini. Jika kalian datang pada akhir pekan, jangan lupa di reserve dulu ya karena restoran ini hanya berkapasitas untuk 72 orang.

Happy Eating.

Written by : Adhera