Bekasi – Major Digital Media Communication and Advertising batch 22, berkesempatan berkontribusi dalam ‘Cre-art-ive’ Media Festival pada sabtu 18 januari 2020. Kelas DMCA Batch 22 diberikan kesempatan untuk mengeluarkan kreativitasnya melalui pembuatan Mural, Pop Art Photography Photoshoot, dan Totebag Design.

Beberapa karya mural dari mahasiswa/i LSPR batch 22

Mural, Pop Art Photography Photoshoot, dan Totebag Design, juga merupakan bagian dari salah satu syarat ujian akhir semester mata kuliah Basic Design & Life Drawing serta mata kuliah Visual Composition I.

Salah satu mural dari mahasiswi DMCA batch 22

Mural tersebut dibuat menggunakan teknik tracing sekaligus life drawing, dengan menggambar diatas kertas canson yang memiliki berat 300gram, sehingga memiliki ketebalan yang cukup untuk pewarnaan menggunakan cat poster. Mahasiswa/I DMCA Batch 22, bersama – sama menyelesaikan tugas mereka di ruang gambar lt. 10 LSPR Trans Park Juanda Bekasi.

Photography Photoshoot & Editing

Photography Photoshoot dengan tema Pop Art dilaksanakan di Studio Televisi lt.11 LSPR Trans Park Juanda Bekasi dengan memanfaatkan LSPR Merchendise sebagai produk yang dipresentasikan. Totebag  Design yang dibuat menggunakan teknik tracing, dengan mengubah foto asli menjadi karakter ilustrasi, dengan teknik perwarnaan menggunakan sponge dan cat sablon.

Totebag Design menggunakan teknik tracing

Seluruh hasil karya ini dipamerkan di lt. 2 LSPR Trans Park, seluruh perserta, mahasiswa/I LSPR, serta tamu yang hadir dapat melihat serta berfoto dengan seluruh hasil karya. Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR selaku Founder & CEO dari LSPR Communication & Business Institute, juga ikut hadir dalam melihat hasil karya dari mahasiswa/I DMCA batch 22.

Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR juga ikut hadir dalam melihat hasil karya dari mahasiswa/I DMCA batch 22.

Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, juga mengatakan bahwa mahasiswa/I DMCA batch 22 berkesempatan untuk kembali menyalurkan kereativitasnya dengan pembuataan mural untuk PEMDA Bekasi, dan seluruh hasil karya mahasiswa/I DMCA batch 22 akan dibuatkan ruangan khusus untuk menyimpan karya mereka dan agar dapat dikunjungi setiap saat oleh mahasiswa/I LSPR.

Hasil karya lain pun ikut dipamerkan oleh mahasiswa/i DMCA batch 22

Seluruh karya yang sukses dipamerkan ini tidak luput dari bimbingan Mam Chrisdina Wempi, M.Si. selaku dosen dari mata kuliah Basic Design dan Life Drawing, serta Mr.Fadlin Nur Ichwan, selaku dosen dari mata kuliah Visual Composition I sekaligus wali kelas dari kelas DMCA batch 22, dan yang paling utama adalah atas kerja keras dari seluruh mahasiswa/I kelas DMCA22-1TP.

Article by Putri Syifa S