“Just because it won’t come easily doesn’t mean we shouldn’t try” – merupakan kutipan dari lagu Easily oleh penyanyi asal Inggris, Bruno Major. Penyanyi bergenre R&B ini baru saja mengungkapkan rasa syukurnya melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya mengenai perjalanan musiknya, di mana unggahan tersebut juga disertai foto Gold Plate dari RIAA (Recording Industry Association of America) untuk singlenya ‘Easily’ di bulan Januari kemarin.

Dimulai dengan kalimat “A Most Agreeable Timeline”, hingga diakhiri dengan “NO ONE knows what your music should sound like ~ except you.”, Bruno Major menceritakan kerja kerasnya selama ini dari membuat musik di dapurnya, menghabiskan miliaran dolar untuk rekaman musik, ditolak oleh label musik, hingga kembali membuat album sendiri yang menghasilkan kesuksesan yang besar pada lead single-nya, Bruno Major berhasil memberikan inspirasi kepada banyak orang untuk tetap berusaha dan tidak menyerah karena tidak ada orang yang dapat menilaimu kecuali dirimu sendiri.

Lagu ‘Easily’ sendiri pun menceritakan tentang perjuangan seseorang dalam sebuah hubungan yang rumit, di mana ia ingin terus memperjuangkan hubungannya terlepas dari hal buruk apapun yang terjadi. Easily juga merupakan lead single dari albumnya ‘A Song for Every Moon’, di mana lagu ini mempunyai alunan musik R&B yang melodius dengan ketukan yang stabil, ditambah dengan suara khas dari Bruno Major yang halus membuat lagu ini mempunyai alunan musik yang santai.

 

Article by : Viola Sekar Arsanti