Nadin Amizah, wanita cantik kelahiran tahun 2000 asal Bandung yang memiliki suara unik dan sangat lembut ini mengawali karirnya pada tahun 2017 dengan berkolaborasi dengan DJ Indonesia yaitu Dipha Barus di lagu “All Good”. Lagu “All Good” pun langsung mendapatkan reaksi yang baik dari para pencinta musik, dengan alunan musik medium to high banyak yang mengira bahwa ini bukanlah lagu dari musisi dalam negeri.

Walaupun baru memiliki satu album, Nadin Amizah bisa dibilang penyanyi yang sangat sukses. Dibuktikan dengan beberapa lagu dari Nadin yang banyak disukai oleh Masyarakat Indonesia dan juga mendapatkan beberapa penghargaan. Diantaranya, “Anugerah Musik Indonesia 2017” kategori Best Dance atau Electronic Production bersama Dipha Barus. Pada tahun 2018 Nadin masuk 2 kategori di “AMI Awards” dalam Karya Produksi re-arrangement Terbaik dengan Dipha Barus melalui lagu “All Good” versi akustik dan dalam karya produksi Ballad Folk/Country Terbaik untuk “Teralih” hasil kolaborasi dengan Matter Halo. Nadin Amizah berhasil meraih penghargaan lewat lagu singel “Rumpang” dengan mendapatkan dua kategori Produksi Best Folk/Country/Ballad Terbaik dan sebagai kategori Pendatang Baru dan juga lagu “Amin Paling Serius” pada ajang “AMI Awards 2019”.

Nadin Amizah kembali mendapatkan penghargaan di “Billboard Indonesia music awards 2020”  yang pertama kali ada di Indonesia dan langsung berhasil masuk kedalam 3 kategori sekaligus yakni Artis Baru Top of the Year, Top Collaboration Song of the year dan Top Female Singer of the Year. Dengan banyak nya penghargaan yang di dapati dan memiliki banyak pendukung itu benjadi bukti bahwa Nadin Amizah dapat diterima oleh pencita musik.

Article by : Larasati Alisha