Foto: Pledis Entertaniment 

SEVENTEEN adalah salah satu grup musik asal Korea Selatan yang memulai karirnya pada 26 Mei 2015 lalu. Grup musik yang berkarya di bawah naungan Pledis Entertainment dan beranggotakan 13 laki-laki bertalenta ini baru saja merilis album studio ke-4 mereka bertajuk ‘Face The Sun’. Album ini dirilis pada 27 Mei 2022 dan berisi 9 trek dengan lagu utamanya yang berjudul ‘HOT’. Trek pertama dari album ini yaitu ‘Darl+ing’, diciptakan sendiri oleh Woozi (salah satu anggota dari grup SEVENTEEN) dan berhasil menyapu puncak tangga lagu iTunes di 34 negara. Lagu ‘Darl+ing’ juga dirilis bersama dengan video musik yang sudah dapat ditonton melalui kanal Youtube resmi milik SEVENTEEN.

Foto: Pledis Entertaniment 

‘Face The Sun’ sudah didengarkan sebanyak lebih dari 20 juta kali di Spotify pada minggu pertama perilisannya. Dengan pencapaian tersebut, album ini berhasil memegang gelar sebagai album yang mendapat jumlah pendengar terbanyak oleh artis K-Pop di Spotify, tepatnya diurutan ketiga setelah album TXT & Stray Kids. Selain itu, Carat (sebutan untuk penggemar SEVENTEEN) juga patut berbangga karena Hanteo Chart baru-baru ini melaporkan bahwa album ‘Face the Sun’ sudah terjual sebanyak 2.067.769 copy di minggu pertama perilisannya (27 Mei 2022 hingga 2 Juni 2022). Album ini juga berhasil mencapai penjualan minggu pertama tertinggi sepanjang sejarah Hanteo Chart.

Foto: Pledis Entertaniment

Untuk mempromosikan album ini, SEVENTEEN juga telah mengumumkan rencananya untuk mengadakan tur dunia bertajuk “BE THE SUN” yang dimulai dari Seoul , lalu dilanjut ke Amerika Utara dan Kanada. Total kota yang akan didatangi di Amerika Utara dan Kanada berjumlah 12 kota, berikut jadwal lengkapnya: 

  • 10 Agustus 2022 – Vancouver, Kanada (Rogers Arena)
  • 12 Agustus 2022 – Seattle, US (Climate Pledge Arena)
  • 14 Agustus 2022 – Oakland, US (Oakland Arena)
  • 17 Agustus 2022 – Inglewood, US (Kia Forum)
  • 20 Agustus 2022 – Houston, US (Toyota Center)
  • 23 Agustus 2022 – Forth Worth, US (Dickies Arena)
  • 25 Agustus 2022 – Chicago, US (United Center)
  • 28 Agustus 2022 – Washington, US (Capital One Arena)
  • 30 Agustus 2022 – Atlanta, US (State Farm Arena)
  • 1 September 2022 – Elmont, US (UBS Arena)

Carat jangan sedih hati dulu ya, karena Pledis Entertainment juga mengumumkan bahwa SEVENTEEN akan menggelar konser di wilayah Asia dan mengadakan 6 tur dome di Jepang di bulan November-Desember 2022 mendatang. Jadi, siapa yang udah gak sabar untuk nonton konser SEVENTEEN? Semoga seluruh konsernya bisa berjalan dengan baik dan yuk Carat Indonesia kita berdoa supaya SEVENTEEN bisa konser di Jakarta!

Nama Penulis : Mohammad Farhan Saputra