Nicole Zefanya atau dikenal dengan nama panggung NIKI, adalah musisi muda berbakat asal Indonesia yang kini sudah mendunia. Mengawali karirnya dengan lagu ‘Awali Hari dengan Cinta’ pada tahun 2014. NIKI juga sempat memenangkan kompetisi Cornetto Road to Fame, membuatnya berkesempatan menjadi penampil pembuka di konser Taylor Swift “The Red Tour” di Jakarta pada tahun 2014 lalu. Kemudian di Tahun 2017, NIKI memutuskan untuk melanjutkan Pendidikan seni musik di salah satu Universitas di Nashville, Amerika Serikat. Hingga akhirnya di tahun yang sama pula, NIKI bersama dengan Rich Brian resmi bergabung dalam 88rising.

Setelah sukses dengan lagu ‘Every Summertime’ yang menjadi Original Soundtrack untuk film ‘Shang-Chi’, NIKI kembali hadir dengan merilis karya terbaru berjudul ‘Before’ pada 3 Juni kemarin. Dirilisnya lagu ini sekaligus menjadi pembuka untuk menyambut album terbaru NIKI bertajuk ‘Nicole’ yang akan dirilis pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Sumber: http://Instagram.com/nikizefanya

Lagu “Before” merupakan karya yang telah lama dinantikan oleh NIKI untuk segera dirilis karena lagu ini bercerita tentang kisah pribadinya. Lebih tepatnya tentang bagaimana NIKI merasakan patah hati karena cinta pertama yang belum sempat ia akhiri sebelumnya. NIKI bahkan menyebut lagu ‘Before’ sebagai lagu reflektif yang diwarnai dengan nostalgia. Liriknya bercerita tentang seseorang yang rindu dengan hubungan masa lalu yang ia miliki bersama dengan sang mantan yang telah lama kandas. Dalam lagunya, NIKI seolah menggambarkan bagaimana dia sedang berusaha untuk melepaskan segala kenangan yang ia miliki di masa lalu itu.

Sumber: Instagram.com/nikizefanya

Bersamaan dengan dirilisnya lagu ‘Before’, NIKI juga merilis klip video untuk lagu ini yang disutradarai oleh Isaac Ravishankara. Dalam klip video ini NIKI tak sendirian, karena NIKI beradu akting bersama dengan aktor keturunan Indonesia-Amerika yaitu Peter Adrian Sudarso. Kesan sentimental dalam lagu ini yang sangat kuat ditambah dengan balutan musik yang NIKI usung bersamaan dengan harmonisasi suara di latar belakang dalam lagu ini, membuat siapapun yang mendengarkan bisa ikut terbawa suasana merelakan cinta yang telah kandas. NIKI juga akan segera menggelar Tur konser tunggal perdana-nya di Kanada dan Amerika Serikat dengan judul ‘The Nicole Tour’. Wah, Yuk kita tunggu sama-sama aja ya untuk Album baru dan Tur konser perdana-nya NIKI ini!

Sumber: Instagram.com/nikizefanya

Penulis Artikel : Manda Aura Ramadhan