Poster konser “Louis Tomlinson World Tour 2022”
Foto: https://www.pier17ny.com/events/louis-tomlinson-world-tour/

Setelah cukup lama dinanti, akhirnya salah satu mantan personel grup musik One Direction, Louis Troy Austin atau yang akrab disapa  Louis Tomlinson menggelar tur dunia bertajuk “LOUIS TOMLINSON WORLD TOUR 2022” di Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan – Jakarta. Louis Tomlinson World Tour 2022 juga merupakan bagian dari promosi album debut solo nya bertajuk “Walls” yang dirilis pada 31 Januari 2020 lalu. Konser ini sebelumnya dijadwalkan digelar pada 20 April 2020. Namun kemudian dibatalkan, karena terjadi peningkatan kasus COVID-19 di seluruh dunia. Akibat dari melonjaknya kasus COVID-19, membuat seluruh rangkaian tur dunianya yang tak hanya di Indonesia ini pun harus ditunda. Meskipun tertunda, tetapi penjualan tiket terus dibuka selama 2 tahun sampai akhirnya pihak promotor di Indonesia mengumumkan kalau tiket tersebut semuanya sudah sold out. Meskipun konser ini sudah tertunda selama 2 tahun lamanya, antusiasme para penggemarnya sangat besar sehingga tiket konser habis terjual. Untuk harga tiket konsernya sendiri, bisa didapatkan dengan kisaran harga mulai dari lima ratus ribu sampai satu juta.

Info Resmi Laman Akun Instagram Vizion Vibe Mengenai Habisnya Tiket “Louis Tomlinson World Tour 2022”
  Foto: https://www.instagram.com/reel/Cbr9uV8JyUB/?utm_source=ig_web_copy_link

Menurut promotor konser tur dunia Louis Tomlinson di Indonesia, yaitu Vizion Vibe, mereka mengatakan bahwa per tanggal 29 Maret 2022 tiket habis terjual. Hal ini juga dituangkan dalam sebuah tulisan pada laman akun resmi Instagramnya “Seluruh tiket habis terjual. Terima kasih atas dukungan dari para penggemar. Sampai jumpa di tanggal 10 Juli 2022 di Tennis Indoor Senayan,” tulis @vizionvibe. Namun pada 3 Mei 2022, Vizion Vibe memberikan pernyataan resminya kembali terkait perubahan jadwal konser yang awalnya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2022, menjadi 14 Juli 2022. Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa perubahan pada rute tur artis yang bersangkutan. Pada akhirnya keputusan resmi promotor menunjukkan bahwa pertunjukan di Jakarta berlangsung pada 14 Juli 2022.

Proyek Louist Indonesia untuk memeriahkan acara konser LTWT 2022 Jakarta
    Foto: https://twitter.com/louist_id/status/1535230568681549826?s=20&t=z9A2ozKtHelTCvy9DJW63A

Untuk memeriahkan acara konser ini perkumpulan penggemar dari Louis Tomlinson Indonesia atau yang biasa disebut dengan Louist, membuat beberapa rangkaian proyek. Diantaranya Fearless Project, Only The Brave Project, Beautiful Project, Walls Project, dan Kill My Mind Project. Masing-masing dari proyek yang dibuat mempunyai fungsi kegiatannya tersendiri. Saat lagu “Only The Brave” dinyanyikan, penggemar diminta untuk menyalakan lampu pelangi dengan warna yang dibagi-bagi di setiap bagian tempat duduk penonton. Proyek Fearless, mengajak para penggemar untuk ikut bernyanyi sembari tepuk tangan dengan kencang di beberapa bagian yang sudah ditentukan. Pada lagu “Walls”, penggemar mengangkat kertas dengan tulisan Terima Kasih Louis Tomlinson dan Faith In The Future. Selain itu, Louis juga menyanyikan 2 lagu One Direction, yaitu “Through The Dark” dan “Drag Me Down.” 2 lagu tersebut berhasil membuat para penggemarnya bernostalgia dengan kenangan grup musik One Direction. Wah, kelihatanya seru sekali ya konser Louis Tomlinson di Jakarta kali ini. Menurut kamu kira-kira siapa lagi nih mantan personel One Direction yang selanjutnya akan datang ke Indonesia?

Nama Penulis : Alya Darin Ariestyadi