Konsep foto Itzy “GALACTICA*”
Foto: https://img-highend.okezone.com/okz/900/pictureArticle/images_3d8QR30J_2I0F0x.jpg

Baru – baru ini grup musik asal Korea Selatan, ITZY berhasil mengeluarkan lagu sekaligus video musik yang berjudul “Sneakers”. Lagu tersebut merupakan lagu utama dari album terbaru CHECKMATE yang resmi rilis pada Jumat 15 Juli 2022. Comeback terbaru mereka ini berhasil mencuri perhatian warga net, pasalnya ITZY biasa mengeluarkan lagu yang berkonsep remaja modern kekinian dengan beat yang kuat. Banyak orang yang terkejut dengan foto yang di keluarkan oleh agensi milik ITZY, karena di situ ITZY menggunakan pakaian berbau kerajaan yang sangat berbeda dengan konsep – konsep mereka sebelumnya.

Foto ending MV “Sneakers”
Foto: https://www.soompi.com/article/1535998wpp/watch-itzy-puts-their-sneakers-on-in-royal-comeback-mv

Berbeda dengan konsep foto mereka, lagu “Sneakers” ini ternyata masih memiliki konsep yang hampir mirip dengan lagu – lagu mereka sebelumnya. Dimana sama-sama menggunakan beat yang kuat, bedanya hanya pada pakaian mereka yang menggambarkan seperti kerajaan. Dalam proses perilisannya, ITZY juga kembali bekerja sama dengan GALACTIKA* untuk lagu utamanya tersebut. Sebelumnya lagu GALACTIKA* telah memproduksi lagu-lagu terkenal ITZY lainnya seperti “Dalla Dalla”, “WANNABE”, dan “LOCO”. Lagu SNEAKERS yang ditampilkan ITZY ini merupakan lagu yang disusun oleh Didrik Thot, Sebastian Thott, Jessica Pierpoin, dan liriknya ditulis oleh friday.

Pengumuman tur “Checkmate” ITZY
Foto: https://twitter.com/ITZYofficial/status/1532014114536624129

Kemudian jika berbicara tentang makna lagunya,“Sneakers” menceritakan tentang dorongan agar lebih percaya untuk mengikuti hati sendiri dari pada mendengarkan orang lain, bahkan pesan ini sudah disampaikan sejak awal lagu. Setelah resmi merilis album CHECKMATE, grup besutan JYP Entertainment itu akan melakukan tur dunia pertama. Tur CHECKMATE tersebut akan dimulai di Seoul, Korea Selatan pada 6 dan 7 Agustus, kemudian berlanjut di beberapa kawasan lainnya, seperti Los Angeles, Phoenix, Dallas, Houston, Atlanta, Chicago, Boston, dan New York mulai 26 Oktober 2022 mendatang ini. Wah jadi ga sabar ya, buat nyaksiin penampilan Itzy di konser mereka nanti! Buat Londoners yang mau tau informasi selanjutnya, bisa cek di akun Twitter resmi ITZY @ITZYofficial ya!

Nama Penulis : Michelle Evelyn Tanoto