Foto anggota Girls’ Generation saat proses rekaman musik video Forever 1
Sumber Foto: https://img.celebrities.id/okz/900/M57LS4/master_0h9MB9F2v2_425_girls_generation.jpg

Siapa yang setuju kalau tahun 2022 menjadi tahun terbaik bagi para K-Popers Generasi 2? Dimulai dengan BIGBANG yang merilis lagu “Still Life” di bulan April kemarin, penampilan 2NE1 dalam festival musik Coachella, hingga Girls’ Generation atau SNSD yang berhasil mengobati rasa rindu para SONE dengan merilis album Forever 1 di awal Agustus 2022 ini. Album Forever 1 menjadi album pertama mereka setelah rehat selama 5 tahun di industri musik Korea (K-Pop) dalam formasi penuh yang terdiri dari 8 anggota: Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Padahal ketiga anggotanya yakni Sooyoung, Seohyun, dan Tiffany telah resmi keluar dari SM Entertainment pada tahun 2017, tetapi mereka masih tetap kompak bersama dengan anggota lainnya dalam comeback Girls Generation untuk memperingati ulangtahun yang ke-15.

Konferensi Pers Girls’ Generation Untuk Album Forever 1
Sumber Foto: https://media.airedesantafe.com.ar/p/959e796bf87e601186eeb2d444376693/adjuntos/268/imagenes/003/644/0003644157/1200×675/smart/girls-generation-celebra-sus-15-anos-el-kpop-su-nuevo-album-forever-1.png

Berbicara mengenai lagu Forever 1 yang menjadi lagu utama dalam album yang berjudul sama ini, seolah menjadi rangkuman dari keseluruhan perjalanan 15 tahun Girls’ Generation ­dari masa ke masa. Dibalut dengan genre pop dancedengan tempo yang ceria, Forever 1 diibaratkan sebagai sebuah pernyataan cinta dari para anggota kepada SONE serta keinginan mereka dalam menjalani pengalaman-pengalaman baru kedepannya. Seperti pada bagian awal, lirik dibuka dengan kalimat “Forever 1, It’s love it’s love, We’re not stopping” yang menjadi pernyataan Girl’s Generation untuk tetap bersama walaupun telah sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Kemudian pada bagian chorus yang mempertegas perasaan mereka kepada penggemar atau SONE yang selalu mendukung setiap anggota dan berkomitmen untuk selalu bersama sampai selama-lamanya. 

Penampilan Girls’ Generation pada konser SM Town 2022
Sumber Foto: https://lh3.googleusercontent.com/Q63N_EgdSaTh5mv_88pmfZRuuvvSg3KD-1VDznGvPxBAZmBcU2BMquE2lfaosd1wEMrjuGqAgTPhRwL7wOS38FsSAtIt7DbWcrCnBDGOnuX2Ab4=w1200-h630-rj-pp-e365

Tapi rasanya belum lengkap kalau kita belum ngomongin reuni Girls’ Generation dalam acara tahunan SM Entertainment yaitu SM Town 2022. Dengan membawakan lagu Forever 1 dan Party, Girls’ Generation berhasil menciptakan suasana haru juga bahagia dalam konser secara langsung pertama yang diadakan oleh SM Entertainment dalam 5 tahun terakhir ini. Suasana semakin mengharukan ketika Hyoyeon tidak kuat untuk menahan tangisnya pada akhir lagu Forever 1 yang menjadi bentuk rindunya saat bisa tampil bersama dengan anggota lainnya, dimana selama ini Hyoyeon hanya bisa bernyanyi sendiri untuk karir solonya. Meski begitu, Taeyeon yang menjadi ketua (leader) Girls’ Generation belum dapat memastikan masa depan grupnya ini. Ia hanya dapat mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang membuat mereka bertahan sampai saat ini. Mari kita doakan saja ya Londoners, semoga Girls’ Generation dapat selalu bersama dengan menghadirkan lagu-lagu keren kedepannya. Fighting!

Nama Penulis : Jeremia Liyadi