Tazkia Azhar, Editor: Angel Moshelania Somnaikubun

Grup musik asal Korea Selatan, SEVENTEEN, yang beranggotakan 13 pria tampan yang dibentuk oleh Pledis Entertainment sukses memecahkah rekor angka pre-order album yang sangat mengejutkan jelang perilisan mini album kesepuluh mereka bertajuk ‘FML’ yang telah dirilis pada tanggal 24 April 2023.

Dilansir dari Soompi pada Jum’at (14/4/2023)YG PLUS, sebagai pihak distributor album mengumumkan bahwa mini album kesepuluh SEVENTEEN bertajuk ‘FML’  secara resmi telah mencatat angka pre-order 4 juta lembar. Hal ini membuat  SEVENTEEN memperoleh 2 rekor angka pre-order album yang mencengangkan. Sebelumnya, YG PLUS telah mengumumkan dalam waktu tiga hari setelah pre-order album dibuka, mini album kesepuluh SEVENTEEN bertajuk ‘FML’ berhasil menembus angka 2,18 juta stok pre-order. Dengan angka pre order yang melejit hingga lebih dari 4 juta lembar untuk mini album ‘FML’, SEVENTEEN sekali lagi mencatat sejarah baru untuk angka penjualan album minggu pertama mereka.

Bersama catatan angka pre-order mini album kesepuluh ‘FML’, SEVENTEEN resmi menyandang gelar dalam sejarah sebagai artis K-Pop kedua yang berhasil mencatat angka 4 juta pre-order album setelah BTS. Sebelumnya, BTS terlebih dahulu mencatat prestasi serupa melalui perilisan studio album keempat mereka bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Para penggemar SEVENTEEN yang kerap disapa CARAT, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa bangga mereka atas prestasi dan perkembangan yang diraih SEVENTEEN sampai saat ini. Tentunya mereka sudah tidak sabar untuk menantikan kembalinya grup musik idola mereka dengan mini album terbarunya. Sejumlah cuplikan foto juga telah dibagikan SEVENTEEN untuk mini album kesepuluh mereka bertajuk ‘FML’, salah satunya dengan konsep suasana perkantoran yang tentunya sangat menarik perhatian para penggemarnya. Gimana Londoners, sudah ada yang mendengarkan mini albumnya SEVENTEEN belum?