Hana Kamiliya Khalidah, Editor: Mutiq Disyanbar Nabilah

Image
Potret anggota NMIXX Bae, Jiwoo, Sullyoon, Kyujin, Haewon, dan Lily. Sumber: https://twitter.com/nmixx_official/status/1656145902585761793?s=46&t=irF1uy HGr23bDXXStukIOQ

Menjadi girl group baru di tahun 2022 dari Korea Selatan, namun pada saat pertama kali debut NMIXX telah banyak menarik perhatian para penggemar Kpop (Korean Pop), bahkan pada bulan Juni 2023 mereka akan menggelar showcase tour perdananya di Jakarta, lantas siapakah mereka ? NMIXX berada dibawah naungan agensi JYP Entertainment yang debut pada 22 Februari 2022 lalu , NMIXX terdiri dari 7 anggota yaitu Lily, Sullyoon, Haewon, Jiwoo, Kyujin dan Bae. Pastinya setiap idola memiliki nama panggilan untuk para penggemarnya, seperti hal nya dengan NMIXX ia memiliki nama fandom mereka adalah “NSWER”, yang memiliki arti singkatan dari arah mata angin yakni North (utara), South (selatan), East (Timur), West (barat), Route (rute).

Tinggal menghitung hari NMIXX Menggelar Showcase Tour perdananya di Jakarta bertajuk “Nice to Mixx You” yang akan diselenggarakan pada 9 Juni 2023 dan berlokasi di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan. Para NSWER bahagia dan sempat ramai diperbincangkan di media sosial dengan kedatangan pertama kali mereka ke Indonesia, dikarenakan mereka baru saja  memulai debut setahun yang lalu.

Harga tiket dan seating plan konser NMIXX di Jakarta 2023. Sumber: https://www.instagram.com/p/CqpNN4nPZwD/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

NMIXX memulai Showcase Tour pertamanya pada tanggal 2 Mei 2023 di Amerika Serikat, setelah itu mereka melanjutkan tur nya ke Asia termasuk Indonesia. Harga tiket konser NMIXX diklasifikasikan ke dalam beberapa golongan, yaitu Blue Soundcheck, Green, Blue, dan Yellow (A-B). Harga tiket ditaksir mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 3 juta. Para NSWER yang ingin membeli Tiket Pre-Sale untuk MCP Member sudah dapat dipesan mulai 11 April 2023 yang lalu pada jam 13.00 – 22.00 WIB. Selain itu, untuk tiket Pre-Sale dengan kategori umum sudah dapat dipesan mulai 12 April 2023 jam 13.00 WIB di mecimashop.com. Lalu, untuk pemesanan di tiket.com dibuka di tanggal yang sama pada jam 15.00 WIB.