Hana Kamiliya Khalidah, Editor: Felicia Mudjiyo

IVE adalah girl grup yang beranggotakan enam orang yang debut di bawah Starship Entertainment. Girl grup ini terdiri dari lima anggota yang berkewarganegaraan Korea yaitu Gaeul, Yujin, Wonyoung, Liz, Leeseo dan 1 anggota berkewarganegaraan Jepang yaitu Rei. Nama IVE mempunyai singkatan dari “ I Have”. Mereka memulai debutnya pada 1 Desember 2021 dengan album pertama mereka yaitu “Eleven”.

Girl Grup IVE baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul “Baddie” pada Jumat, 13 Oktober 2023 lalu. Lagu “Baddie” merupakan trek utama dari album mereka yang bertajuk “I’VE MINE”. Mini album tersebut memiliki total enam lagu yang diantaranya Baddie, Off The Record, Either Way, Holy Moly, OTT, dan Payback. Lagu “Baddie” bercerita tentang menjadi seorang perempuan yang lebih percaya diri, berani, dan tidak menyesal dengan segala keputusan yang diambil. Sehingga jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru, serta ekspresikan diri tanpa perlu memikirkan aturan. Keenam anggota IVE memperlihatkan sisi baru mereka dengan penampilan yang swag maupun girl crush. Dibalik kata “Baddie”  sendiri memiliki arti sebagai bahasa gaul dari hero. Selain itu,“Baddie” tersebut mengacu pada ketangguhan sosok perempuan, populer, dan menonjol.

Member IVE kali ini menampilan vokalnya yang berbeda pada lagu-lagu sebelumnya, pada lagu ini mereka menyesuaikan dengan tema lagu yang badass. Selain itu, lirik dari lagu “Baddie” ditulis oleh rapper terkenal yaitu BIG Naughty. Lagu ini mempunyai sentuhan musik beat yang dominan dari bas elektronik, sehingga membuat semakin asyik didengarkan. Selain dari lagu, visual dari musik video tidak kalah bagus juga. Disepanjang video para member IVE terlihat sanggat badass dengan menggunakan style pakaian yang bernuansa chic dengan paduan beberapa warna hitam, putih, dan pink. Terakhir perihal bagian make up look para member IVE memberikan kesan yang tegas, dan keren.