Salah satu kendaraan listrik yang banyak diminati pengunjung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 adalah BYD Seal. Mobil ini merupakan salah satu mobil listrik asal negeri tirai bambu atau Cina yang memiliki teknologi dan performa yang sangat bertenaga, mirip dengan supercar. Salah satu kendaraan listrik yang banyak diminati pengunjung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 adalah mobil ini.

 

BYD Seal ini diciptakan dengan platform yang sangat terintegrasi yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik murni generasi berikutnya, terintegrasi secara mendalam dengan baterai blade, efisiensi tinggi, sistem pompa panas dengan rentang suhu yang luas, dan teknologi inti lainnya. Bahkan BYD Seal adalah kendaraan pertama yang sepenuhnya mengintegrasikan baterai blade BYD ke seluruh struktur kendaraan dan menerapkan teknologi Cell-to-Body (CTB) yang meningkatkan keselamatan kendaraan. Teknologi baterai pada mobil ini sangat canggih karena mengutamakan standar keselamatan tinggi. Inovasi ini bertujuan untuk membawa kendaraan lebih jauh lagi dengan mengutamakan keandalan di setiap aspek, memberikan ketenangan pikiran di setiap perjalanan.

Teknologi yang membedakan mobil ini adalah head unit pesawat berukuran 15,6 inci yang dapat diputar 90 derajat. Kursi sport terintegrasi dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan berkendara maksimal. Kursi depan berpemanas dapat disetel secara elektrik sesuai keinginan dan preferensi Anda, membuat perjalanan Anda semakin nyaman. Mobil ini merupakan salah satu sedan tercepat yang terjual di Indonesia.

 

BYD Seal diketahui hadir dalam tiga varian, yaitu Standard Range Dynamic, Extended Range Premium, dan AWD Performance. Perbedaan antar varian terlihat jelas berdasarkan namanya. Hal ini terutama berkaitan dengan kapasitas dan jangkauan baterai. Khususnya, model teratas mobil ini dilengkapi dengan penggerak semua roda (AWD). Harga yang diberikan untuk BYD Seal ini terbilang sepadan sesuai dengan klasmennya. Versi premium dibanderol Rp 629 juta (OTR Jakarta). Lalu varian performa saat ini dibanderol dengan harga Rp 719 juta (OTR Jakarta).

 

Artikel ditulis oleh Michon (Almirafi Hakim Adiba)

Disunting oleh Alivia Ichsania