Setiap lukisan memang memiliki pemahaman tersendiri. Salah satunya pemahaman tentang sejarah yang diperlihatkan melalui karya Triyadi Guntur Wiratmo. Seorang perupa muda Indonesia kelahiran Kudus, 1974 yang akrab dipanggil Guntur ini, ingin memberi tahu kepada masyarakat bahwa dengan mempelajari sebuah sejarah, kita akan mengetahui siapa diri kita dahulu. Sehingga kita bisa mengambil hikmah dari perjalanan sejarah yang kita lewati. Kekuatan gambar yang Guntur miliki pun berhasil untuk memberikan pemahaman tentang sejarah maupun pengalaman didalamnya.

Pameran “Between The Lines” yang berlangsung pada 11 hingga 23 april mendatang, menghadirkan 15 karya Guntur. Tidak hanya disediakan untuk penggemar lukisan atau orang-orang yang ingin datang untuk berfoto saja. Tapi para filateli atau sejarawan juga, gedung D di Galeri Nasional ini lah tempat dimana kalian bisa menikmati sejarah dan seni secara langsung. Karena, beberapa karya yang Guntur pamerkan di solo exhibition ini dibuatnya dengan memadupadankan benang sulam bahkan perangko.

Rachel Gallery dan Galeri Nasional sudah bekerja sama untuk memberikan kesempatan pada para pengunjung untuk bertemu langsung bersama Triyadi Guntur Wiratmo tanggal 22 mendatang. Jadi yuk jangan ketinggalan untuk datang ke Galeri Nasional Indonesia, yang terletak di Jl. Medan Merdeka Timur No.14, Jakarta Pusat ini!

Text/Photo: Desy Rufaida