Personil dari grup boyband ternama asal Irlandia, Niall James Horan atau yang biasanya akrab dipanggil Niall Horan memulai karirnya pada tahun 2010. Ia bergabung dengan grup bernama One Direction bersama empat member lainnya yaitu Zayn Malik, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Harry Styles. One Direction dibentuk oleh salah satu juri The X Factor, Simon Cowell, setelah mereka gagal dalam mengikuti kompetisi ajang mencari bakat ini.

Setelah 6 tahun lamanya aktif dalam grup ini, masing-masing personil One Direction termasuk Niall Horan memutuskan untuk vakum sebagai sebuah grup dan fokus sebagai penyanyi solo. Karena terikat kontrak solo dengan Capital Records, Niall memulai karirnya sebagai soloist dengan mengeluarkan single debut dan utamanya yang berjudul “This Town.” Single ini dirilis pada September 2016 dan berhasil masuk dalam Billboard Hot 100 dan UK Single Chart.

Selang waktu setahun dari single debutnya, Niall kembali merilis beberapa single seperti “Slow Hands” dan “Too Much Too Ask.” Lagu lagu tersebut berasal dari album debutnya, “Flicker” yang dirilis di tahun yang sama. Sampai saat ini Niall sudah memenangkan beberapa penghargaan dari ajang penghargaan musik seperti People’s Choice Awards, Radio Disney Music Awards, Teen Choice Awards, Global Awards dan lainnya.

Niall juga berhasil mengadakan tur konser pertamanya bernama “Flicker Sessions” pada tahun 2017 yang diadakan di 20 negara di Eropa, Asia, Australia dan Amerika. Setelah sukses dengan tur konser debutnya, di tahun ini Niall kembali mengadakan tur konser keduanya yaitu “Flicker World Tour” yang akan berakhir di bulan September 2018. Untuk tur konser keduanya, Niall akan tampil di 80 negara, tetapi sayang sekali Indonesia tidak menjadi salah satu negara yang akan didatangi Niall. Di tur konser keduanya Niall akan tampil dengan Maren Morris untuk membawakan duet mereka berjudul “Seeing Blind.”