Band dengan musik aliran rock yang terkenal dengan single “The Man Who Can’t Be Moved”, “Breakeven”, dan “Hall of Fame” ini memulai perjalanan mereka sejak tahun 2001. The Script terdiri dari vokalis Danny O’Donoghue, gitaris Mark Sheehan, dan drumer Glen Power. The Script telah merilis sebanyak 6 album, dimulai dengan album perdana mereka yang dirilis pada tahun 2008 yang bertajuk The Script, dan 5 album lainnya yaitu Science & Faith (2010), #3 (2012), No Sound Without Silence (2014), Freedom Child (2017), dan Acoustic Sessions (2018).

The Script dikenal sebagai salah satu band rock dengan lirik-lirik lagunya yang sangat mendalam, bisa dibuktikan dengan salah satu lagu mereka berjudul “If You Could See Me Now” yang dirilis pada tanggal 4 Maret 2013 dari album ketiga mereka yaitu #3. Lagu ini sangat emosional karena  didedikasikan untuk kematian Ayah dari sang vokalis, Danny O’Donoghue, yang meninggal saat hari Valentine. Selain itu lagu ini juga ditujukkan untuk orang tua dari Mark Sheehan, yang sudah meninggal saat Mark masih berusia 12 tahun. “If You Could See Me Now” menceritakan bagaimana penyesalan mereka karena tidak bisa menunjukkan kesuksesannya kepada orang tua mereka dengan lirik-lirik mendalam yang dituangkan ke dalam lagu ini.

Lagu “Six Degrees Of Separation” yang rilis pada tanggal 25 November 2012 ditulis oleh Danny O’Donoghue, Mark Sheehan, Steve Kipner, dan Andrew Frampton. Single kedua dari album #3 ini menceritakan bagaimana tahapan-tahapan setelah perpisahan dalam sebuah hubungan. Lagu ini juga berhasil masuk dalam UK Single Chart dan chart lainnya.