John Clayton Mayer yang lahir pada 16 Oktober 1977 merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, gitaris, dan juga produser lagu. Mayer baru merilis album ke-tujuhnya yaitu “The Search Of Everything” yang diriliskan pada 14 April 2017. Album “The Search Of Everything” berisikan 12 lagu yang dipilih dan ditulis oleh Mayer sendiri. Kali ini genre lagu yang dibawakan adalah pop dan rock. Mayer mengaku bahwa sebagian besar lagu yang berada di album “The Search Of Everything” merupakan pengalaman pribadinya.

Jika mendengar lagu “You’re Gonna Live Forever in Me” kebanyakan orang akan menjadikannya sebagai lagu galau mereka. Ternyata dibalik lagu ini John Mayer menulis liriknya hanya dalam semalam dan tanpa hambatan apapun. Mayer sempat merasa cemas ketika menulis lagu ini, karena baginya lagu ini terlalu terbuka dan mengungkapkan tentang kisah cinta pribadinya dulu. Ia mengatakan bahwa saat mendengar dan menyanyikan lagu ini, ia sering terbawa emosi karena teringat masa lalu.

Selain itu, “Emoji Of Wave” menjadi lagu urutan kedua dengan pendengar terbanyak dari album ini. Mayer sengaja menulis lagu ini untuk diberikan kepada penggemarnya. Ia ingin penggemarnya ikut merasakan emosi yang terjadi ketika menjalin sebuah hubungan dengan orang yang dicintai. Mayer mengatakan kehidupan itu seperti gelombang, penuh dengan naik turun dan selalu memberikan kejutan.

 

/