Drama Korea terbaru berjudul “Welcome to Samdalri” mengangkat cerita sederhana dari kehidupan masyarakat desa. Drama yang berlatar di desa Samdal-ri ini memiliki perwatakan dengan dinamika yang menenangkan antar tokohnya. Karakter utama, Seung Woo, dimainkan dengan sangat baik oleh Ha Seok-jin. Dalam karakternya ini, Seung Woo adalah mantan direktur eksekutif perusahaan besar yang memutuskan untuk pindah ke desa Samdal-ri. Karena ia pindah tersebut banyak keindahan dan keunikan yang ia lihat di kehidupan desa, sesuatu yang jarang dilihat di kota besar. Penonton dibawa untuk menyaksikan perjuangan dan penerimaan Seung Woo terhadap gaya hidup baru ini seiring berjalannya episode. 

Komposisi pemeran yang solid adalah salah satu aspek terbaik dari drama ini. Setiap karakter dibangun dengan sangat baik dan memiliki latar belakang dan karakter yang berbeda. Semua karakter dalam “Welcome to Samdal-ri” berperan dengan baik, mulai dari tetangga yang baik hati, penduduk desa yang ramah, bahkan musuh bisnis dari Seung Woo yang kejam. Pengarahan dan penyutradaraan yang luar biasa dari drama ini berhasil membawa penonton ke dalam nostalgia dan kegembiraan kehidupan desa. Penonton merasa seperti mereka berada di sana saat melihat pemandangan pegunungan dan pedesaan Samdal-ri karena sinematografi yang memikat, setiap adegan seolah-olah dibuat seperti karya foto yang indah.

Sumber: Netflix

Welcome to Samdal-ri” berbicara tentang hal-hal seperti keramahan, persahabatan, dan kepedulian satu sama lain yang merupakan udara segar  di tengah hiruk pikuk kehidupan modern. Drama ini mengingatkan kita pada pentingnya menghargai kehidupan yang sederhana tetapi penuh makna, dikontraskan dengan karakter awal Seung Woo yang bebas.  Drama yang disutradarai oleh Hong Won-ki tetap menghibur, meskipun kadang-kadang terkesan lamban. “Welcome to Samdal-ri” meninggalkan kesan yang mendalam pada penontonnya karena kehangatan ceritanya dan pemandangan alamnya yang menawan. Drama ini bisa menjadi pengisi waktu luang yang bagus bagi mereka yang rindu dengan suasana desa yang sejuk.

 

Artikel diketik oleh Felicia
Disunting oleh Alivia Ichsania